Begini Cara Menangkap Tokek

Cara ke 3 Cara Menangkap Tokek



Pertama:
Menggunakan jaring. Mempunyai jaring yang besar dan panjang akan menjadi cara termudah untuk menangkap tokek, karena kemungkinkan Anda menangkap tokek dari jarak yang jauh. Arahkan jaring Anda sedikit di atas tokek. Cobalah untuk memusatkan pinggiran jaring di sekitar tempat tokek berdiri. Jatuhkan jaring secepat mungkin. Pegang pinggir jaring ke tanah atau dinding untuk menampung tokek, begitu Anda telah menjebaknya ok.

Kedua:
Menggunakan tangkap tangan. Pakailah sarung tangan tebal jika Anda tidak yakin apakah tokek bisa menggigit. Satukan kedua tangan Anda bersama-sama, buat tabung kosong dengan tangan Anda. Arahkan tangan sedikit di atas tokek tadi. Jatuhkan tangan yang ditangkupkan ke bawah di atas tokek. Pastikan tokek tidak akan bisa keluar dari tangan Anda. Jangan sampai bagian bawah tangan Anda rata dengan tanah, dan jari-jari Anda terjalin erat.



Ketiga:
Menggunkan tongkat panjang. Anda dapat menggunakan tongkat untuk dengan lembut menggiring tokek ke arah yang Anda inginkan. Perlahan-lahan turunkan tongkat sedikit demi sedikit di belakang tokek. Saat tokek berlari, teruskan menggiring tokek ke arah yang Anda inginkan. Berhati-hatilah untuk tidak melukai tokek. Anda seharusnya tidak benar-benar menyentuh tokek dengan tongkat. Ini hanya harus digunakan untuk memandu tokek menuju jaring atau orang kedua dengan tangan terbuka.

Referensi Wikipedia
Share ke Facebook


Baca juga => Cara Merawat dan Memelihara Tokek dengan Aman

Popular Posts