Membuat Perangkap Tokek

Cara ke 2 Membuat Perangkap Tokek

Ini kelanjutannya ya..


Pertama:
Buat daerah sekitar menjadi lembab. Banyak tokek akan tertarik ke daerah yang hangat dan basah. Anda bisa meniru iklim ini dengan membuat jebakan yang akan memancing tokek masuk. Potong lubang kecil di tiga dari empat sisi kotak persegi.
Letakkan beberapa lembar kain atau kertas di bawah air keran hangat hingga panas. Lapisi lantai kotak persegi dengan kain atau kertas basah yang hangat tadi. Letakkan kotak di dinding di bagian rumah yang sepi. Periksa kotak tadi setidaknya sekali setiap jam. Bila belum ada tokek, coba perangkap berikutnya.

Kedua:
Mengatur perangkap jebakan. Ini hanya akan bekerja untuk menangkap tokek di luar rumah. Sedikit rencana akan membantu Anda membuat perangkap tokek yang sangat baik di lantai. Gali lubang di tanah, sedalam setinggi ember. Buat lubang-lubang di tanah untuk memaksimalkan efisiensi metode ini. Masukkan spons basah ke dalam setiap ember agar tokek yang Anda tangkap tidak mengering, kalau-kalau belum terjebak di kotak. Setelah terendam di tanah, tutupi setiap ember tadi dengan sepotong jaring atau jaring halus. Penutup harus cukup besar untuk menutupi mulut setiap ember tadi, tetapi jangan terlalu besar sehingga tokek dapat memanjat keluar setelah jatuh ke ember. Periksa ember setiap beberapa jam. Beri umpan dan akan meningkatkan peluang Anda menangkap tokek.


Ketiga:
Membuat perangkap seperti corong. Jebakan corong gak harus digali ke tanah seperti jebakan lubang ember, dan bergantung pada pengaturannya yang memungkinkan tokek akan memasuki jebakan dan mengalami kesulitan untuk keluar dari jebakan. Potong kain hardware mesh 0.5 atau 1 inci menjadi bagian-bagian. Gulung setiap bagian tadi ke dalam sebuah silinder dan kencangkan ke dalam bentuk dengan ikatan set, tali rapiah atau benang yang diikatkan di sekitar tabung.

Tambahkan gulungan potongan tambahan perangkat keras masuk ke dalam corong dengan lubang yang lebih sempit, berdiameter sekitar dua inci atau sekitar lima sentimeter. Masukkan corong ke setiap ujung silinder tadi, dengan titik-titik sempit di dalam setiap tabung. Potong gulungan ke kain perangkat keras yang menggantung di atas lubang di setiap ujungnya, sehingga tokek bisa dengan mudah memanjat ke dalam tabung tetapi tidak akan bisa dengan mudah memanjat keluar.

Perlu dipastikan untuk meninggalkan spons basah di dalam silinder setiap jebakan corong yang Anda pasang tadi, dan biarkan jebakan tadi di daerah yang teduh untuk pemasangan di luar ruangan agar tokek tidak terlalu panas di bawah sinar matahari langsung. Jadikan perangkap lebih menarik dengan menambahkan beberapa serangga kecil, seperti jangkrik, di dalam perangkap sebagai umpan.
Bisa untuk referensi ke Wikipedia
Boleh di Share ke Facebook ya




Baca sebelumnya disini => Banyak Untuk Cara Menangkap Tokek
Baca kelanjutannya juga di =>

Popular Posts