Banyak Untuk Cara Menangkap Tokek

Cara ke 1 Menemukan Tokeknya dulu

Biasanya Tokek sering bersembunyi di dalam selah-selah sekitar rumah, dan sering keluar masuk rumah, sangat mengganggu kita. Tokek rumahan juga bisa bergerak sangat cepat, sehingga sulit untuk ditemukan. Bagaimana Anda mencoba menangkap dan melihat tokek dari rumah, mencari tokek rumahan di sekitar rumah, atau hanya ingin menangkap tokek rumahan untuk dipelihara, menangkap tokek tanpa menyakiti itu bisa dan mudah, bila Anda tahu caranya.

Pertama:
Cari tahu kapan tokek itu keluar. Biasanya tokek keluar di malam hari. Ini yang membuat mereka untuk berburu serangga dan menghindari suhu panas selama jam-jam puncak matahari.Tetapi, beberapa tokek, terutama dari jenis Phelsuma yang aktif di siang hari. Tokek ini disebut tokek siang. bila mengetahui apakah tokek yang Anda coba tangkap aktif di siang hari atau di malam hari akan bisa menentukan kapan dan bagaimana Anda cara menangkap tokek ini.

Tokek dari jenis Phelsuma adalah asli ke Madagaskar dan beberapa pulau di Samudra Hindia, tetapi telah diperkenalkan ke Hawaii dan Florida di Amerika Serikat oleh manusia. Tokek dari jenis Lygodactylus adalah tokek asli Afrika, termasuk Madagaskar, dan sebagian Amerika Selatan.

Tokek dari genus Gonatodes adalah tanaman asli Kepulauan Karibia dan bagian dari Amerika Tengah dan Selatan. Tokek dari jenis Eurydactylodes adalah tokek asli daerah Pasifik Barat Daya, yang terletak di Kaledonia Baru dan Koumac. Tokek Moor, dari jenis Tarentola, adalah asli ke Eropa Selatan dan Afrika Utara, tetapi telah diperkenalkan oleh manusia ke Florida dan California di Amerika Serikat.

Tokek tutul secara alami aktif di malam hari, tetapi telah diamati di penangkaran untuk menyesuaikan diri dengan siklus diurnal. Jika Anda memiliki tokek hewan peliharaan atau tokek macan tutul, itu mungkin telah disesuaikan dengan jadwal jurnal Anda, dan Anda mungkin perlu mencari tokek di siang hari.


Kedua:
Anda tahu ke mana harus mencari. Jika Anda memutuskan untuk mencari tokek nokturnal di siang hari (atau tokek liar di malam hari), mengetahui di mana tokek tidur dapat membantu. Banyak tokek mencari tempat terlindung dan hangat untuk tidur.

Di alam liar, tokek dapat tidur bersembunyi di bawah kulit pohon, di lobang alami, atau di bawah benda yang lebih besar. Bila Anda mencari tokek liar di halaman Anda, cobalah mengupas kulit pohon yang kering atau mengangkat batang pohon yang tumbang. Jika Anda mencari di dalam atau di sekitar rumah Anda, cari lobang-lobang kecil di lantai, lobang di tembok atau lantai rumah Anda, atau di mana saja tokek kecil mungkin cocok.

Ketiga:
Mengetahui suhu ideal tokek. Tokek berdarah dingin, yang penting untuk diingat bila Anda mencari tokek. Bila Anda mencoba menemukan tokek yang besar di dalam rumah Anda, dan Anda memasang AC di rumah Anda, tokek dapat mencari lokasi yang lebih hangat di dalam rumah Anda, seperti di bawah peralatan elektronik panas seperti dibawah lemari es.

Keempat:
Cari tahu legalitas cara memelihara hewan langka seperti tokek liar. Hukum yang mengatur penangkapan dan pemeliharaan hewan langka, termasuk tokek, dapat sangat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Cek dan periksa dengan Departemen Perternakan setempat atau kantor pengendalian hewan langka negara Anda, atau hubungi pemerintah setempat Anda tentang peraturan daerah tentang memelihara tokek liar sebagai hewan peliharaan.Anda juga bisa mencarinya di Wikipedia.

Sekian dulu besok dilanjut



Baca kelanjutannya di sini => Membuat Perangkap Tokek

Popular Posts